Thursday, July 9, 2015

Sherls is back!!!

Sherls is back!!!

Sebelumnya Sherls memohon maaf kepada para pembaca setelah tiba-tiba menghilang hampir selama 3 bulan. Dalam 3 bulan ini Sherls mengalami banyak up and down. Sherls mengalami depressi karena tidak segera mendapatkan pekerjaan. Berkat orang-orang terdekat Sherls, Sherls berhasil mengubah energi negatif tersebut menjadi sebuah motivasi untuk kembali mempelajari programming dan improved kecakapan Sherls dalam wawancara kerja terutama wawancara teknis.


Sherls kurang tahu bagaimana proses wawancara kerja untuk software engineer di Indonesia. Di sini, US, wawancara kerja untuk software engineer sangat panjang dan penuh dengan stress. Dalam beberapa perusahaan terutama perusahaan besar seperti Google, wawancara kerja terdiri dari 3 atau lebih tahap. Pertama wawancara dengan HR melalui telephon diikuti wawancara teknis melalui telepon (bisa sekali atau dua kali tergantung hasil wawancara). Bila semua lancar, tahap terakhir adalah 1 hari (4-6 jam) wawancara teknis di lokasi perusahaan. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam wawancara teknis ini sangat luas. Pendek kata, semua yang Sherls pelajari selama 4 tahun S1 + 2 tahun S2 bisa muncul dan bisa juga tidak muncul. Benar-benar proses yang stressful.

Sherls juga berlibur beberapa kali untuk melepaskan stress dan mengisi energi untuk melanjutkan proses mencari pekerjaan ini. Proses ini sangat menghabiskan energi fisik maupun mental hingga Sherls tidak bisa berkonsentrasi pada hal lain yang Sherls suka seperti menulis novel atau membuat kerajinan tangan.

Di akhir dari proses ini, Sherls akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan. Yay!!! Pekerjaan ini, sayangnya, hanya kontrak kerja selama 5 bulan. Akan tetapi, Sherls diberitahu bahwa kontrak ini bisa diperpanjang. Proyek yang Sherls akan geluti selama 5 bulan mendatang adalah proyek baru perusahaan besar tersebut dan berlangsung selamanya. Dan selalu ada kemungkinan status Sherls bisa diubah dari pegawai kontrakan menjadi pegawai tetap. Sherls ingin sekali membagi informasi proyek yang Sherls akan buat ini akan tetapi Sherls khawatir perusahaan besar tersebut tidak akan gembira mengetahui Sherls membagi informasi ini di internet.

Minggu depan Sherls juga akan pindah rumah. Ini pula alasan Sherls benar-benar sibuk dalam 2 minggu terakhir ini. Akan tetapi, hari ini biarlah Sherls mempost kelanjutan Tak Tersangkal-Kebenaran.

Sekali lagi, maaf Sherls telah menghilang dalam depressi selama 3 bulan terakhir ini dan terima kasih kepada para pembaca yang terus mengirimkan pesan pada Sherls juga pada para pembaca yang terus mengikuti karya-karya Sherls. Sherls telah pulih dari depressi dan akan kembali berkarya!

PS: mungkin selama 2 minggu mendatang Sherls tidak dapat mempost kelanjutan Tak Tersangkal-Kebenaran. Sherls perlu menata apartemen baru. Tapi Sherls akan berusaha.


Cheers, Sherls

3 comments:

  1. welcome to the word sherls,hehehe
    kami selalu setia menunggumu.semoga status pegawai kontraknya bisa bener bener berubah menjadi pegawai tetap ya,tetap semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telah menanti Sherls dengan setia. Terima kasih pula untuk doanya. =)

      Cheers,
      Sherls

      Delete
  2. Yeyeye, kahirnya mba sherl muncul juga ke peredaran, saya ikut seneng mba udah dapat kerja, semoga sukses ya mba karirnya,
    Profesi mba keren juga ya.. pokokny saya tetap nunggu kok mba buat update walau lama.. hehe ^^

    ReplyDelete