Saturday, February 14, 2015

Survey judul trilogi

Saya pernah menyebutkan bahwa saya telah menetapkan judul trilogi saya. Akan tetapi, akhir-akhir ini saya bimbang antara menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia.

Sejujurnya, ide judul trilogi tersebut muncul dalam bahasa Inggris. Saya telah menerjemahkannya dalam bahasa Indonesia. Akan tetapi, akhir-akhir ini saya lebih condong menggunakan bahasa Inggris. Seperti kebanyakan novel-novel saya, cerita trilogi ini juga berlangsung di sebuah kerajaan imaginasi gaya Eropa pada abad 17 atau 18. Jadi, dapat dimaklumi bila saya merasa judul bahasa Inggris lebih cocok untuk trilogi saya.


Dalam bahasa Inggris, judul setiap seri trilogi tersebut adalah: Undeniable - The Truth, Undeniable - The Status, dan Undeniable - The Bond.

Dalam bahasa Indonesia, judul setiap seri trilogi pertama saya itu adalah: Tak Tersangkal - Kebenaran, Tak Tersangkal - Kedudukan, dan Tak Tersangkal - Ikatan.

Mana yang para pembaca pilih?

Cheers,
Sherls

10 comments:

  1. bahasa inggris aja kak lebih cocok, ditunggu kak post novel triloginya
    Dian

    ReplyDelete
  2. aku pilih bahasa indonesia :)

    ReplyDelete
  3. bahasa inggris aja mbk..
    N aq tunggu cerita terbarunya mbk..
    :-D

    ReplyDelete
  4. Hmm...
    Inggris: 2
    Indonesia: 2
    Seimbang nih.

    ReplyDelete
  5. Indonesia saja, n ku tunggu kelanjutan aileen-nya terimakasih

    ReplyDelete
  6. Hmmmm.... masih seimbang. Saya akan tunggu beberapa waktu lagi untuk membuat keputusan. =)

    Cheers,
    Sherls

    ReplyDelete
  7. kalo judulnya yang inggris gpp kak,yang penting isinya tetep indonesia.hehehe
    ditunggu karyamu selanjutnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas pendapat Anda. Dari voting yang Sherls buat, tampaknya 63% pembaca lebih menyukai saya memakai Bahasa Indonesia. Karena itu saya akan menggunakan Bahasa Indonesia.

      Cheers,
      Sherls

      Delete